Minggu, 07 November 2010

Google Sketchup


Bekerja di bidang sipil dan arsitek tentu membutuhkan suatu program bantu untuk menggambar. ga bayangin dah kalau harus gambar manual sebuah konstruksi pakai pensil atau drawing pen . Bisa makan waktu berhari hari. Kalau untuk anak-anak sipil, tentu sudah familiar banget dengan yang namanya Autocad. UNtuk Formad gambar 2 dimensi, memang program yang satu ini banyak membantu.
Kalau untuk 3 D, ada yang namanya Google Sketchup. Aplikasinya lumayan ringan, instalannya hanya 70 MB,.. gak seberat 3D max, Atau Photoshop CS...



Tampilan Sketchup

Hasil Sketchup


Hasil Sketchup yang sudah diperhalus (render)


Buat anak anak sipil, terutama yang bermain di konstruksi baja, aplikasi ini lumayan menarik loh untuk digunakan... diabawah ini bisa dilihat beberapa hasil dari google sketchup yang saya pakai untuk skripsi saya (masih sedikit soalnya skripsinya juga baru jalan... hehehe). Oh iya,, untuk tugas akhir saya mengambil judul tentang castellated Beam ..


Penulangan Pelat Lantai yang menggunakan Bondex



Bondex dan balok anak Castellated




Joint Balok Kolom

Mungkin untuk sementara hanya ini dulu, seiring dengan berjalannya skripsi saya, akan saya tambahkan lagi... :)

1 komentar:

  1. Misi gan saya mau nanya tentang rafter castella. buat permodelannya itu kalo boleh tau gimana ya kalo di SAP2000 atau harus gimana?????
    Makasih

    BalasHapus